menu horizontal

Sabtu, 23 Maret 2013

Patung Sir Alex Ferguson


23 Nov 2012 - Patung Sir Alex Ferguson di Old Trafford diresmikan, Jumat 23 November 2012. Sejumlah mantan anak asuh pelatih 70 tahun datang untuk menyaksikan peresmian patung tersebut.


Patung Ferguson dibangun untuk merayakan 26 tahun karirnya diManchester United. Patung tersebut dibangun di dekat pintu masuk Tribun Sir Alex Ferguson atau sebelah utara Old Trafford. Patung Ferguson yang sedang melipat kedua tangannya tersebut dibuat oleh seniman bernama Philip Jackson.


Didamping sang istri, Lady Cathy Ferguson, pelatih asal Skotlandia itu tampak bangga ketika melihat patung tersebut. Ferguson menilai ada banyak pemain The Red Devils yang sebenarnya pantas mendapat kehormatan sepertinya.

“Ini momen membanggakan. Saya memiliki perjalanan luar biasa dengan klub. Saya melatih banyak pemain hebat, dan karena mereka saya bisa seperti ini. Klub seharusnya membangun patung semua pemain itu,” ujar Ferguson dalam kata sambutannya.
“Mereka pemain fantastis, dan saya merasa terhormat biasa melatih pemain hebat sejak 1986 hingga kini. Mereka memberi saya kepuasan,” sambungnya seperti dilansir ESPN.


Mantan pemain asuhan Ferguson, seperti Eric Cantona, Andy Cole, Denis Irwin, Gary dan Phil Neville, Bryan Robson, Peter Schmeichel, Ole Gunnar Solskjaer, Ruud van Nistelrooy, Edwin van der Sar dan Dwight Yorke, hadir dalam peresmian patung tersebut. Sedangkan Cristiano Ronaldo dan David Beckham merekam ucapan selamat untuk Ferguson.

 
“Biasanya orang mati terlebih dulu sebelum dibangun patung. Saya hidup lebih lama dari kematian,” tegas Ferguson.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar