menu horizontal

Kamis, 28 Maret 2013

Biografi Luis Nani

Kali ini Manchester United Magetan akan mengulas sedikit tentang Biografi Pemain Manchester United. Yang saya akan bahas adalah pemain tengah Manchester unted yaitu Luis Nani

Nama Lengkap : Luis Carlos Almeida da Cunha
Tempat Lahir : Praia, Cape Verde
Tanggal Lahir : 17-11-1986
Kebangsaan : Portugal
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Manchester United

Luís Carlos Almeida da Cunha lahir pada 17 November 1986, atau lebih dikenal sebagai Nani, adalah seorang pemain sepak bola warga negara Portugal yang bermain di posisi sayap untuk klub Liga Inggris Manchester United dan juga tim nasional Portugal.

Nani memulai karirnya dengan Sporting CP, bergabung dengan tim junior mereka pada tahun 2003 sebelum membuat debut tim pertamanya pada tahun 2005.

Selama dua tahun masa pengabdiannya di Liga Portugal itu, Nani hanya memenangkan satu trofi yakni Piala Portugis di Musim 2006-07. Nani menarik perhatian dari Manchester United, yang akhirnya mengamankan jasanya pada bulan Juli 2007.

Ia memperoleh status di tim utama hampir seketika itu juga dan sejak itu ia telah memenangkan gelar Liga Premier dua kali, Liga Champions UEFA 2007-08 dan Piala Liga di musim 2008-09.

Sementara untuk timnas Portugal, Nani membuat debut pada 2006 yang saat itu langsung mencetak gol pertamanya dalam debutnya itu.

Dia telah membuktikan dirinya sebagai anggota penting bagi mereka. Dia menjadi bagain tim inti selama Euro 2008 dan juga sepanjang kualifikasi Piala Dunia FIFA 2010.


Sekian POST saya semoga bermanfaat dan memberikan berkah tersendiri #AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar