menu horizontal

Kamis, 28 Maret 2013

biografi Ryan Giggs



Kali ini Manchester United Magetan akan mengulas sedikit tentang Biografi Pemain Manchester United. Yang saya akan bahas adalah pemain tengah Manchester unted yaitu Ryan Giggs


Giggs merupakan salah satu pemain MU yang sangat loyal disamping itu sang pelatih Sir Alex Fergusson pun terlihat sekali begitu menyayanginya. Terbukti di usianya yang sudah tidak lagi muda, Giggs tetap dibutuhkan tenaga serta pengalamannya oleh Fergie. Berikut ini adalah data diri Giggs yang mana sumber datanya penulis ambil dari salah satu situs agen bola.

Nama asli : Ryan Joseph Giggs
Tanggal lahir : 29 November 1973
Lahir di : Cardiff, Wales
Zodiac : Sagittarius
Tinggi Badan : 179
Kewarganegaraan : Wales
Warna Rambut : Coklat
Ayah : Danny Wilson
Pekerjaan Ayah : Pemain Rugby Wales
Ibu : Lynne Giggs
Saudara : Rhodri Giggs ( menangani tim sepakbola Salford City F.C.)
Istri : Stacey Cooke (sejak 7-Sep-07)
Anak-anak : Liberty Beau (l. 2003), Zachary Joseph (l. 2006)





Berdasarkan sumber informasi yang akurat dan terpercaya, Ryan Giggs ini memiliki nama lengkap Ryan Joseph Giggs. Ia lahir di Cardiff, Wales pada 29 November 1973. Posisi bermain yang sangat ia kuasai adalah posisi tengah atau gelandang. Awal karir bermain sepakbola ia mulai bersama tim junior Manchester City di tahun 1985. Kemudian ditahun 1990 ia hijrah ke tim sekota City yaitu Manchester United. Kemampuannya yang menawan membuat ia dipercaya untuk mengisi skuad seniot tim yang berjuluk The Red Devils itu tepatnya di tahun 1990. Hingga saat ini ia masih aktif bermain bersama Wayne Rooney dan banyak pemain tenar lainnya di MU.
Sejak saat itu hingga kini Ryan Giggs total telah bermain dalam 613 laga dengan kontribusi golnya sebanyak 110 gol. Tentu itu adalah rekor yang fantastis sebagai seorang gelandang tengah. Apalagi selama karirnya bersama MU ia telah menyumbangkan banyak sekali gelar bergengsi dari berbagai ajang yang dilakoni oleh Manchester United. Sedangkan karirnya bersam Tim Nasional Wales ia mulai pada tahun 1990 dimana pada saat itu ia tergabung dalam skuad Wales U21. Kemudian ditahun 1991 ia masuk dalam jajaran skuad Wales senior hingga pensiun di tahun 2007.


Sekian POST saya semoga bermanfaat dan memberikan berkah tersendiri #AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar