menu horizontal

Jumat, 05 April 2013

Biografi Rio Ferdinand

Kali ini Manchester United Magetan akan mengulas sedikit tentang Biografi Pemain Manchester United. Yang saya akan bahas adalah pemain belakang Manchester unted yaitu Rio Ferdinand

Nama Lengkap : Rio Gavin Ferdinand
Tempat Lahir : Peckham, London, Inggris
Tanggal Lahir : 07-11-1978
Kebangsaan : Inggris
Posisi : Bek
Bermain di Klub : Manchester United

Rio Ferdinand terlahir dengan nama lengkap Rio Gavin Ferdinand pada 7 November tahun 1978, posisi utamanya adalah seorang center back (bek tengah) dirinya saat ini tercatat sebagai anggota The Red Devils Manchester United, dia juga penghuni tetap bek tengah timnas Inggris tercatat sudah lebih dari 70 kali ia membela The Three Lions.

Ferdinand adalah wakil kapten di timnas Inggris, bersama The Three Lions dia telah tampil tiga kali di pagelaran Piala Dunia. Terkenal dengan posturnya yang kuat memiliki kemampuan menekan lawan yang sempurna menjadi ciri khas gaya bermainnya.

Mengawali karir dari tim junior West Ham dan terus menunjukan bakat yang luar biasa yang dia miliki. Dalam usianya yang muda ia sudah terpangil masuk timnas Inggris dan sempat menjadi rekor pada saat itu.

Kemudian Leeds United membelinya dengan harga 18 Juta Euro menjadikannya sebagai pemain termahal yang pernah dibeli klub tersebut pada tahun 1998 dan pada tahun 2001 dia didaulat sebagai kapten Leeds United.

Kemudian pada tahun 2002 dirinya pindah ke Manchester United dengan transfer senilai 30 Juta Euro dan sekali lagi memecahkan rekor transfer termahal Inggris pada saat itu, dia tercatat sebagai bek termahal di Dunia kala itu.

Di tahun pertamanya ia berhasil menyumbangkan gelar Liga Premier sekaligus gelar pertama yang pernah ia cicipi sebagai seorang pesepakbola. Pada musim 2006-2007 pengagum Mike Tyson & Diego Maradona ini berhasil mengantarkan United meraih gelar ganda yakni Liga Premier dan Liga Champions.

Ferdinand memiliki dua orang putra yakni bernama Tate dan Lorenz, dari sang istri yang bernama Rebecca Ellison. Untuk urusan keluarga, Rio dikenal family man, dan jauh dari gosip perselingkuhan atau skandal seks. Di semifinal FA Cup 2011 lalu, ia rela menyetir mobilnya sendiri dari London ke Manchester demi menemani istrinya yang akan melahirkan.
Sepakbola sepertinya sudah sangat dekat dengan keluarga pemilik akun Twitter @rioferdy5 ini. Sang adik juga seorang pesepakbola dan sama-sama berposisi central defender, Anton Ferdinand. Ia juga memiliki sepupu yang telah gantung sepatu, yakni striker Les Ferdinand.
Selain aktif sebagai pesepakbola, ia juga memiliki hoby lain yang mulai diseriusinya, musik. Entah ingin jadi produser rekaman, tapi yang pasti Ferdy saat ini memiliki label rekaman bernama, White Chalk Records.


Sekian POST saya semoga bermanfaat dan memberikan berkah tersendiri #AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar